Keisya Levronka

Keisya Levronka

Detail

Nama: Keisya Levronka
Negara: Indonesia
Jenis Kelamin: Perempuan
Lahir: Feb 02, 2003
Umur: 21

Keisya Levronka (lahir 2 Februari 2003) adalah penyanyi dan pemeran berkebangsaan Indonesia. Ia memulai kariernya di dunia hiburan melalui keikutsertaannya dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesepuluh yang ditayangkan di stasiun televisi RCTI pada tahun 2019—2020. Pasca lulus dari Indonesian Idol, ia bergabung bersama label rekaman Universal Music Indonesia dan memulai debut sebagai penyanyi dengan lagu berjudul "Jadi Kekasihku Saja". Selain berkarier di dunia musik, Keisya juga terjun ke dunia seni peran pada tahun 2021, dengan debut aktingnya dalam serial Jingga dan Senja.

Pada tahun 2022, lagu keempatnya yang berjudul "Tak Ingin Usai" berhasil memuncaki berbagai tangga lagu musik digital di Indonesia, termasuk memuncaki tangga lagu Billboard Indonesia selama 11 pekan. Lagu tersebut turut membawanya meraih penghargaan pertamanya dalam ajang penghargaan musik di Malaysia, Anugerah Industri Muzik untuk kategori Lagu Bahasa Melayu Terbaik yang Dipersembahkan oleh Artis Luar Negara.

Karir

Keisya mengawali karier sebagai seorang model. Sang ibu yang merupakan mantan model mengenalkan Keisya terhadap dunia modeling. Sejak kecil ia sudah diajarkan untuk berlatih modeling oleh sang ibu. Ia pernah meraih prestasi dengan menjadi juara dalam ajang Putri Kartini Malang Post Photogenic pada tahun 2019.