Bryan Domani

Bryan Domani

Detail

Nama: Bryan Elmi Domani
Negara: Indonesia
Jenis Kelamin: Laki-laki
Lahir: Jul 29, 2000
Umur: 24

Bryan Elmi Domani (lahir 29 Juli 2000) adalah pemeran, penyanyi dan model Indonesia. Ia merupakan mantan anggota Super7.

Karier

Sebagai musikus

Super7

Bryan mengawali kariernya di dunia tarik suara. Bryan tergabung ke dalam grup idola Super7, menggantikan seorang personel bernama James Awuy yang telah keluar. Namun, pada tahun 2014, Bryan juga menyatakan pengunduran dirinya dari grup idola tersebut.

Minutes Before Midnight

Setelah hengkang dari Super7, Bryan diajak oleh penyanyi Ressa Herlambang untuk bergabung di grup idola lain yang bernama Minutes Before Midnight pada tahun 2015.

Sebagai aktor

Tahun 2014, Bryan ikut berperan dalam film yang mengisahkan perjalanan grup idola Super7, Suka-Suka Super 7 & Idola Cilik dalam Habis Gelap Menuju Terang.

Bryan kembali berakting di film pada 2018. Ia memainkan peran utama sebagai Revan dalam drama romantis Revan & Reina, berlawanan dengan Angela Gilsha. Masih di tahun yang sama, Bryan bergabung ke dalam jajaran pemain film The Returning dengan berperan sebagai Ricky.

Bryan membintangi film biografi-sejarah-epos karya Hanung Bramantyo, Bumi Manusia. Ia mendapatkan peran sebagai Jan Dapperste alias Panji Darman, selaku sahabat Minke yang dimainkan oleh Iqbaal Ramadhan. Film ini ditayangkan pada 15 Agustus 2019. Beberapa bulan kemudian, tepatnya pada Oktober, di tahun yang sama, Bryan berperan sebagai Raga dalam film arahan Herwin Novianto, yaitu Sin.

Pada tahun 2022, Bryan membintangi adaptasi novel Arumi E., yakni Merindu Cahaya de Amstel, yang difilmkan dengan judul sama. Pada tahun itu pula, Bryan turut membintangi Miracle in Cell No. 7 sebagai tokoh bernama Asrul. Ini adalah pembuatan ulang dari film Korea Selatan tahun 2013 yang berjudul sama.

Tahun 2023, Bryan berperan sebagai Leo di film ketiga Jagat Sinema Bumilangit, Virgo and the Sparklings.

(sumber: wikipedia.org)


TAG: