Song Kang

Song Kang

Detail

Nama: Song Kang
Negara: Korea Selatan
Jenis Kelamin: Laki-laki
Lahir: Apr 23, 1994
Umur: 30

Song Kang (lahir 23 April 1994) adalah aktor asal Korea Selatan. Ia dikenal sebagai pemeran utama dalam serial Love Alarm (2019-2020), Sweet Home (2020),Nevertheless (2021), dan My Demon (2023).

Karier

Pada tahun 2019, Song kang berperan sebagai pemeran pendukung sebagai asisten Jung Kyung-ho dalam seri fantasi melodrama tvN When the Devil Calls Your Name. Ia berikutnya berperan dalam seri romantis original Netflix Love Alarm, yang didasarkan pada webtun populer yang bernama sama. Song berperan dalam peran utama pertamanya melalui audisi dari 900 orang; ia memainkan peran sebagai pelajar sekolah menengah atas yang tampan yang jatuh cinta pada seorang gadis (Kim So-hyun) yang merupakan orang yang disukai oleh sahabatnya secara rahasia. Love Alarm menduduki peringkat pertama sebagai rilisan teratas Netflix pada tahun tersebut dan diperbaharui untuk musim kedua. Penampilan terakhirnya pada tahun tersebut adalah dalam video musik Vibe "Call Me Back".

Song terdorong menjadi bintang pada tahun 2020 ketika dia membintangi seri seri horor kiamat original Netflix Sweet Home, yang didasarkan pada webtun yang bernama sama.[17] Dia mengikuti audisi untuk menjadi pemeran tersebut atas rekomendasi dari sutradara Love Alarm kepada sutradara Sweet Home, Lee Eung-bok. Perannya adalah Cha Hyun-su, seorang anak SMA yang memiliki keinginan untuk bunuh diri yang, bersama dengan sekelompok sesama penghuni apartemen, mencoba untuk selamat dari kiamat "monsterisasi". Tanggapan kritis dari seri ini cukup beragam, tetapi mengumpulkan khalayak internasional yang luas. Satu bulan setelah perilisan dari seri tersebut, Variety mengungkapkan bahwa seri tersebut telah dilihat oleh 22 juta rumah tangga anggota Netflix. Pada 57th Baeksang Arts Awards Song menerima nominasi untuk Best New Actor – Television.

Pada tahun 2021, Song membintangi musim kedua dari Love Alarm yang dirilis di Netflix pada tanggal 12 Maret. Berikutnya ia tampil dalam seri tvN Navillera, yang diadaptasi dari webtun yang bernama sama. Ia berperan sebagai murid balet yang berjuang karena masalah yang belum terselesaikan tentang ayahnya dan mencoba untuk menghidupi dirinya sendiri dengan bekerja sebagai paruh waktu. Song mengambil pelajaran balet selama enam bulan dalam rangka untuk memerankan karakternya. Song pada saat ini membintangi adapatasi dari webtun lainnya Nevertheless, drama romansi dari JTBC, dan dikonfirmasi untuk membintangi drama JTBC lainnya, People at Meteorological Service (terjemahan langsung), bersama dengan Park Min-young.


TAG: